Friday, October 1, 2010

belajar bisnis

Bekerja untuk banyak perusahaan dalam rangka meraih kebebasan financial, tentu saja bukan ide yang menarik.

Jika Anda ingin mencoba mendapatkan pensiun dini dalam hidup Anda, dengan memiiki jutaan rupiah di rekening Anda, maka lebih baik anda mulai berpikir tentang sebuah bisnis baru dari sekarang.

Walaupun jalan menuju sukses di bidang ini biasanya bergelombang, Anda bisa menuju ke sana dengan tekad dan ketekunan.

Memang, tidak semua orang memiiki keberanian untuk memulai bisnis baru. Biasanya masalahnya ada pada tekad. Mereka takut gaga, takut rugi, takut tertipu, dan ketakutan lain yang membuat mereka tidak pernah melangkahkan kaki di jalur bisnis. Akhirnya, tidak sedikit orang yang rela menua dan hidup ala kadarnya dengan menjadi karyawan.

Berikut adalah strategi untuk memulai bisnis baru Anda:

1. Pertimbangkan hobi dan keahlian Anda

Bila memilih yang terbaik untuk bisnis Anda, ini akan menjadi ide besar yang menarik untuk Anda pertimbangkan. Anda akan menikmati bisnis baru Anda, karena Anda merasa enjoy menjalaninya. Anda pun sudah memiliki pengalaman atau pengetahuan akan hal ini. Misalnya, jika Anda suka menanam bunga, Anda bisa membuat website tips menanam bunga.

2. Pendanaan

Apapun jenis bisnis baru yang Anda pilih, maka Anda akan memerlukan dana untuk memulai. Sebelum Anda melangkah, cobalah berdiskusi dengan beberapa bank dan lembaga keuangan untuk menanyakan tentang kredit usaha.

Perlu diingat bahwa permohonan kredit seperti itu mungkin memakan waktu lama, jadi Anda harus memprioritaskan tugas ini. Bawa semua persyaratan dan pastikan bahwa Anda melengkapinya sebelum Anda mengajukan permohonan untuk pinjaman, untuk menghindari penundaan yang tidak perlu.

3. Pilihan

Tergantung pada preferensi dan sumber daya, Anda dapat memilih untuk menjalankan bisnis secara offline atau online. Pertimbangkan untung ruginya sebelum Anda membuat keputusan akhir terhadap bisnis baru Anda.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang banyak untuk investasi awal dan memiliki pengetahuan tentang menjalankan bisnis online, Anda dapat maju dan mencoba mencari keberuntungan melalui internet. Ini bisa menjadi media yang memungkinkan Anda untuk bersaing di pasar global. Anda akan memiliki peluang besar untuk membuat penjualan. AsianBrain.com bisa menjadi acuan Anda dalam mempelajari bisnis online.

4. Mintalah Bantuan

Jika Anda mempertimbangkan untuk meletakkan suatu usaha skala besar, Anda mungkin memerlukan bantuan dari profesional. Sesuai kebutuhan, Anda dapat menyewa akuntan, HR spesialis, pengacara, eksekutif account, dan sebagainya. Orang-orang ini dapat benar-benar profesional dengan menawarkan bantuan dan saran, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat baik dalam hal pertumbuhan bisnis baru Anda.

5. Menghadiri seminar bisnis

Ini sangat penting untuk memperluas wawasan Anda pada semua aspek bisnis. Bila memungkinkan, ambil keuntungan dari bisnis di seminar untuk memperoleh informasi mendalam dan tips yang benar-benar dapat membantu Anda memulai pada bisnis baru yang tepat.



Oleh: AnneAhira.com Content Team

No comments:

Post a Comment