Friday, October 1, 2010

bisnis modal kecil peluang besar

Banyak sekali pilihan peluang usaha kecil yang bisa kita jalankan. Pada artikel kali ini, Anda bisa mencoba pilihan untuk menjalankan usaha kecil. Siapa tahu ada yang sesuai dengan minat dan keahlian yang Anda miliki.

Ya, produk informasi adalah salah satu pilihan peluang usaha kecil yang saya maksudkan. Produk informasi adalah produk yang pada dasarnya merupakan kekayaan intelektual, yang dapat dijual kepada orang lain.

Ini bisa menjadi pilihan tepat, karena mencakup berbagai topik dan dapat disampaikan dalam beberapa cara.

Topik yang dipilih orang untuk menjual produk informasi tidak terbatas. Aapapun yang dipikirkan orang, bisa Anda jual dan menjadi peluang usaha kecil yang bisa Anda jalankan. Prinsipnya, apa saja yang bisa Anda temukan dalam sebuah buku, laporan atau brosur, maka Anda juga bisa menjualnya sebagai produk informasi.

Ini peluang usaha kecil yang sangat luas bagi pebisnis untuk benar-benar menggunakan imajinasi, dan semangat. Tidak ada yang terlalu aneh atau ganjil. Siapa saja dan dimanapun berada akan memiliki minat yang sama dan akan tertarik pada hal yang sama seperti Anda. Ini adalah target pasar yang bisa Anda bidik.

Metode apa yang memungkinkan pemilik pemilik usaha kecil untuk mengirimkan produk informasinya? Disini kita memiliki berbagai metode pengiriman. Dengan adannya internet, maka peluang usaha kecil untuk bersaing dengan penerbitan besar dan perusahaan media sekalipun, sangat besar potensinya.

Seseorang dapat mengatur website untuk menjual materi secara langsung ke masyarakat, dengan pengiriman dalam berbagai format seperti e-book, cetak, video, audio atau kombinasi.

Peluang usaha kecil yang lain adalah penerbitan sendiri atau biasa dikenal penerbitan indie. Ini adalah pilihan lain yang memungkinkan pemilik usaha kecil untuk menerbitkan sendiri materi yang dimiliki, dengan melangkah sendiri tanpa harus dipaksa untuk mempublikasikan cetakan buku dalam jumlah besar. Hal ini juga dapat mengurangi risiko besar jika buku tidak habis terjual.

Penerbitan indie memungkinkan pemilik usaha kecil untuk mempublikasikan sesuai permintaan. Ketika ada sebuah permintaan pembelian buku, maka bisa dicetak sendiri dan dikirim ke pembeli secara langsung. Peluang usaha kecil ini bisa dijalankan di banyak tempat. Saya menjamin salah satunya ada didekat tempat tinggal Anda.

Peluang usaha kecil dapat mengantarkan Anda pada kesuksesan besar. Anda dapat menjalankan usaha kecil produk informasi secara langsung dari rumah Anda. Kekhasan dari jenis usaha ini adalah Anda hanya mengeluarkan modal kecil untuk menjalankan usaha. Anda memerlukan komputer, koneksi internet dan tempat yang tenang untuk bisa menulis.

Anda memerlukan beberapa software, tapi untuk memulai tidak ada pengeluaran yang sangat mahal. Banyak dari kebutuhan Anda adalah software gratis yang mudah didapat di internet.

Alternatif di atas merupakan peluang usaha kecil ideal untuk siapa saja yang dapat meletakkan pena ke kertas. Ini juga adalah jenis usaha kecil yang dapat Anda mulai dengan lambat dan paruh waktu atau Anda dapat langsung terjun dan melakukannya secara penuh.






Oleh: AnneAhira.com Content Team

No comments:

Post a Comment